Indahnya senyuman

Pernahkah anda berada di ruang tunggu dokter  dan memandang berkeliling pada wajah-wajah suram yang tidak menyenakan untuk dilihat?? Seorang dokter hewan “Dr. Stephen K. sproul” menceritakan tentang suatu hari yang biasa, pada saat ruang tunggunya penuh dengan klien yang menunggu binatang kesayangan mereka disuntik. Tak seorang pun dari mereka yang berbicara dengan seorang lainnya, dan mungkin semuanya sedang berpikir tentang selusin hal yang lebih suka mereka kerjakan daripada “membuang waktu” duduk di kantor itu. Ada enam atau tujuh klien yang sedang menunggu tatkala seorang wanita muda masuk, bersama bayi Sembilan bulan dan seekor anak kucing. Kebetulan, wanita itu duduk di sebelah seorang pria setengah baya yang kesal dengan pelayanan yang mengharuskannya menunggu lama. Bayi itu memandangnya dengan tersenyum lebar, senyum khas bayi. Apa yang dilakukan lelaki itu? Tentu saja, persis seperti apa yang anda dan saya akan lakukan; dia membalas senyuman si bayi. Segera saja dia jadi mengobrol dengan wanita itu tentang anaknya, kemudian serta-merta mereka yang berada di ruang tunggu itu Ikut bergabung dengan mereka, kebosanan dan ketegangan berubah menjadi satu pengalaman yang menyenangkan.

Senyuman, iya..

Tersenyum merupakan hal yang sengat praktis, setiap orang mampu melakukannya. Tapi tidak semua orang mampu tersenyum seperti bayi, maksudnya adalah senyuman yang tulus yang dapat meluluhkan hati seseorang. Senyuman yang tidak tulus, bukan itu kita inginkan. Kita tidak bisa tertipu dengan senyuman semacam itu. Senyuman yang dibuat-buat hanya untuk membuat kesan respek, malah hanya akan membuat kesan yang canggung dan yakin kita membencinya. Saya berbicara tentang senyum sejati, senyum yang hangat, senyum yang muncul dari dalam,jenis senyuman yang akan membawa kedekatan dan kesan yang baik.

Terkadang kita selalu mengabaikan hal-hal kecil ketimbang hal-hal yang besar.. kita selau meremehkan kekuatan dari hal-hal kecil tersebut,, padahal dari kejadian kecil itu lah kita mendapatkan sesuatu yang sangat besar..

Setelah membaca artikel ini mulailah untuk terus tersenyum, senyuman roh, bukan senyuman jasad.. berikan lah senyuman mu seperti engkau memberikan sesuatu yang paling berarti dalam hidupmu..

_keep smile for ever_

Advertisements

One thought on “Indahnya senyuman

  1. senyumannya mo saya ponakanmu..
    wkwk..
    kadang kita justru muak melihat senyum yang terlalu dibuat-buat..
    mendingan skalian senyum lima jari,
    karena melihat orang tersenyum lepas saja kadang bisa membuat kita jadi lebih bersemangat..
    apagi kalo kita sendiri yang begitu,:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s