Pesona Laptop Versus Olahraga

Setiap hari kita selalu berkecimpung dengan teknologi. Misalnya saja laptop, benda kecil penuh manfaat ini selalu menemani kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tak kurang dari 4 jam atau bagi yang dah nganggap lapotop itu sebagai pacar kedua bisa seharian penuh malahan.

anbu..

Segala sesuatu kita lakukan bersama laptop kesayangan, sampai-sampai terkadang kita lupa waktu. Disinah kesalahan kita dalam menggunakan teknologi, kita seakan-akan terhipnotis dengan kesan mudah, cepat, modern dan efisiennya dengan menggunakan laptop dalam beraktivitas. Padahal ada banyak hal yang bisa kita lakukan selain dangan menggunakan alat kecil serba bisa tersebut. Misalnya saja kita terkadang keasyikan berselancar di dunia maya sehingga melupakan berolahraga. Padahal menurut fakta, berolahraga dalam sehari itu minimalnya adalah 2 jam, waduh bisa dibayangkan kalo kita duduk berjam-jam didepan laptop  tiap hari tanpa berolahraga dan hal itu rutin kita lakukan,, bisa-bisa kita kena osteoporosis.  Bagaimana nasib bangsa ini kalo insan mudanya pada kena osteoporosis gara-gara keasyikan jadi pendamping setianya si laptop.

Mungkin osteoporosis masih belum membuat para user sadar, manusia kan tak begitu mudah terpengaruh dengan iming-iming. Manusia akan lebih percaya dengan dampak yang lebih realistis dalam kehidupan. Bagaimana dengan perut buncit, mata selalu senyap dan suntuk, pake kacamata pantat botol, dan body yang one pack.. pasti para user dah waswas nich!! Soalnya mana ada orang yang mau kaya gitu, pasti minder deh jadi Perfect tapi buat orang cupu..

Tapi tenang aja belum terlambat kok! Nah setelah membaca artikel ini mulailah tuk menjaga jarak anda dari pacar elektronik anda,, tapi nak perlu ampe putus hubungan juga kok. Disetiap selang waktu dua jam sempatkan berdiri sambil berjalan-jalan dan melihat pemandangan sekitar kalau ada yang hijau-hijau mending liatin aja trus. Karena ternyata warna hijau bisa mencegah mata jadi rusak. Bisa juga anda melakukan senam yoga untuk membantu merilekskan badan anda setelah bersitegang dengan layar komputer.. Atau mungkin anda menyempatkan diri mengikuti kegiatan beladiri seperti Tae kwon do, karate, judo, dll. Selain membuat badan anda sehat dijamin dah, anda bisa menjaga laptop anda dari para pencuri laptop, kan dah ada dasar beladirinya juga..iya kan!!

Yah bagaimana pun juga kan kesehatan userlah yang paling penting.. kalo usernya sakit, secanggih apapun laptopnya juga bakalan gak bisa ngapa-ngapainkan!! So…

“Happiness lies, first of all in health”

(kesehatan merupakan prasyarat utama untuk dapat merasakan segala jenis kebahagiaan)

_George William Curtis in BQ 102_

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s